USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Program Studi Pendidikan Kimia USD Rayakan Dies Natalis ke-3

diupdate: 4 tahun yang lalu






Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma (USD) tahun 2019 ini merayakan Dies Natalis ke-3. Rangkaian acara dalam menyambut Dies Natalis ke-3 tersebut, pada tanggal  16 November 2019 diadakan secara serentak Chemistry Fair 2019 di Magelang, Jawa Tengah dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sistem Periodik Unsur di Kampus III USD.

Chemistry Fair 2019
Chemistry Fair tahun ini diselenggarakan di SMA Tarakanita Magelang dan turut diramaikan tiga sekolah di sekitarnya yaitu SMA El Shadai, SMA Negeri 1 Salaman, dan SMA Tarakanita Magelang. Acara ini bertujuan untuk memberikan dan menghadirkan pembelajaran kimia yang menyenangkan melalui Workshop Small Scale Chemistry (SSC), serta menghilangkan paradigma peserta didik mengenai sulitnya belajar kimia dalam chemistry games

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sistem Periodik Unsur
LCC Sistem Periodik Unsur yang diselenggarakan di Ruang STEAM Centre, Lantai 1 Gedung Laboratorium Biologi dan Kimia, Kampus III USD ini diikuti oleh siswa-siswi beberapa SMA di Yogyakarta. LCC ini sekaligus memperingati 150 Tahun Tabel Periodik Internasional. Selain LCC, Workshop Small Scale Chemistry dan pameran media pembelajaran kimia juga turut mewarnai kegiatan ini.

Seremonial Dies Natalis ke-3 Pendidikan Kimia
Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia USD merayakan Malam Puncak Dies Natalis ke-3 pada hari Jumat, 29 November 2019. Kerlap-kerlip Zirkonium menjadi tema yang diusung pada acara ini dan merepresentasikan suasana penuh sukacita dalam merayakan ulang tahun Prodi dan 150 Tahun Tabel Periodik Internasional. Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Bapak Drs. Tarsisius Sarkim M.Ed., Ph.D, segenap dosen Prodi Pendidikan Kimia, dosen JPMIPA, tamu undangan dari HMPS di JPMIPA USD, dan siswa-siswi SMA di Yogyakarta turut hadir dalam memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, Pak Sarkim mengajak mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia untuk dapat memberi cahaya bagi pendidikan di Indonesia layaknya unsur Zirkonium, tanpa kenal lelah, khususnya dalam bidang pengembangan pembelajaran kimia. Hendrianus Umbu Hunga selaku Ketua Panitia Dies Natalis juga mengajak seluruh keluarga besar Prodi Pendidikan Kimia untuk mensyukuri perjalanan Prodi Pendidikan Kimia hingga saat ini. Secara simbolis,  pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Prodi Pendidikan Kimia sebagai tanda perayaan Dies Natalis ke-3.

(JH)

  kembali