USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Universitas Sanata Dharma Jalin Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

diupdate: 4 tahun yang lalu



Rektor Universitas Sanata Dharma (USD), Johanes Eka Priyatma, M.Sc, Ph.D. mengadakan pertemuan dengan Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA). Pertemuan keduanya guna menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda sah terjalinnya kerjasama antara USD dan STTA.

Penandatanganan dilakukan di Ruang Rapat Rektorat, Kampus II USD. Dalam pertemuan tersebut, Rektor USD, didampingi oleh Rohandi, Ph.D. sebagai Wakil Rektor I; F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. sebagai Wakil Rektor IV; Dr. Damar Widjaja, S.T., M.T. mewakili Sudi Mungkasi, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan  Dr. Titik Kristiyani, M.Psi., selaku Dekan Fakultas Psikologi. Target kerjasama yang ingin dicapai pada kesempatan ini ada 4 bidang kerjasama yaitu (1) bidang pertukaran mahasiswa, (2) bidang hubungan internasional, (4) bidang Sains dan Teknologi, dan (4) bidang Psikologi.

“Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang lebih formal sebagai wujud tindak lanjut pertemuan yang telah terjadi sebelumnya.” ujar Ketua STTA. Pihak STTA mengharapkan agar kerjasama yang telah terjadi ini dapat menunjang keinginan STTA untuk semakin maju dalam kualitas. Peran FST dalam hal ini adalah untuk dapat memberikan kesempatan bagi para tenaga pendidik bertukar ilmu. Sedangkan Fakultas Psikologi diharapkan dapat memberikan bantuan dalam hal menguji minat, bakat, kemampuan dari dosen dan karyawan STTA agar dapat ditempatkan pada bidang yang sesuai dengan hasil tes psikologi.

Rektor USD menyambut baik peluang kerjasama ini. “Semoga apa yang terjadi hari ini dapat mempererat persahabatan dan kedekatan antara USD dan STTA.” ungkap Pak Eka.

(GFAN)

  kembali