USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Ajang Seni dan Olahraga Farmasi USD: “Pharmacy Performances”

diupdate: 5 tahun yang lalu


Pharmacy Performance (PP) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) yang  bertujuan sebagai sarana bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan Fakultas Farmasi USD untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang non-akademik khususnya di bidang seni dan olahraga. Kegiatan ini juga sebagai hiburan di tengah kesibukan tugas masing-masing, dan sebagai sarana mengakrabkan mahasiswa, dosen, dan karyawan Fakultas Farmasi USD. Pada tahun ini PP mengambil tema Dream Land dan rangkaian acara berlangsung selama dua minggu (21/10 – 02/11) di Kampus III USD. Rangkaian acara PP meliputi PP Olahraga, PP Seni, PP Games, dan PP Puncak. Rangkaian acara PP dibuka oleh Ibu Putu Dyana Christasani, M.Sc., Apt. selaku Wakil Ketua Program Studi (Wakaprodi) Fakultas Farmasi USD (21/10).

Pada minggu pertama PP (21-25/10) dilaksanakan lomba olahraga antar angkatan yang diikuti oleh angkatan 2016, 2017, 2018, 2019; dosen; dan karyawan. Olahraga yang dilombakan yaitu basket putra, basket putri, futsal putra, futsal putri, dan voli. Minggu kedua PP (28-31/10) dilaksanakan lomba seni di Hall Selatan Kampus III USD, lomba seni meliputi dance, pompom boys, band, dan duet antar kelas. PP Games dilaksanakan pada hari Jumat (01/11) di Lapangan Kampus III USD, games yang dilombakan adalah tarik tambang dan games estafet. Rangkaian acara PP ditutup dengan PP Puncak pada Sabtu malam (2/11).

Ibu Dr. Dewi Setyaningsih, Apt. selaku Wakil Dekan Fakultas Farmasi USD sangat mendukung adanya acara ini dan beliau memberikan sambutannya pada acara malam puncak PP. Penampilan pertama pada acara PP puncak ini adalah persembahan Unit Kegiatan Fakultas (UKF) Farmasi USD berupa drama musikal yang berjudul “Aladdin The Musical”. Drama musical ini merupakan kolaborasi dari tiga UKF Seni Fakultas Farmasi USD yaitu UKF Dance yang bernama D’Next Apoteker, UKF Bnd yang bernama Pharmasound, dan UKF Paduan Suara Fakultas (PSF) Veronika. Band yang tampil pada malam puncak ini adalah Band Juara 1, 2, dan 3, selain itu juga ada penampilan band dari karyawan Fakultas Farmasi USD. Masing- masing angkatan mulai dari angkatan 2016, 2017, 2018, dan 2019 menampilkan persembahan angkatan. Persembahan angkatan yang paling spesial adalah penampilan dari angkatan 2016 karena merupakan angkatan terakhir, sekaligus menjadi penutup dari rangkaian acara PP. PP Puncak ini tidak hanya dihadiri oleh ke-empat angkatan yang masih aktif namun juga dihadiri oleh para alumni Fakultas Farmasi USD.

(MAA)

  kembali