USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Wisuda Sarjana dan Magister USD: “Terus Menggali Kebenaran di Tengah Masyarakat"

diupdate: 5 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan acara wisuda, periode pertama dilaksanakan pada bulan September bagi para lulusan yudisium pada bulan Februari-Juli dan periode kedua dilaksanakan pada bulan Maret bagi para lulusan yudisium pada bulan Agustus-Januari. Jumlah lulusan untuk semua program studi periode Februari 2019 sampai dengan Juli 2019 sebanyak 1365 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 1112 orang mengikuti upacara wisuda yang berlangsung di Auditorium Driyarkara, Kampus II USD.

USD membagi acara wisuda tersebut menjadi 4 gelombang. Gelombang pertama dan gelombang kedua diselenggarakan pada tanggal 13 Maret 2019. Gelombang pertama dengan jumlah 336 wisudawan/wisudawati yang terdiri 2 program studi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teologi. Gelombang kedua dengan jumlah 264 wisudawan/wisudawati yang terdiri 4 program studi dari FKIP dan Fakultas Sastra. Sementara itu gelombang ketiga dan gelombang keempat diselanggarakan pada tanggal 14 September 2019. Gelombang ketiga dengan jumlah 321 wisudawan/wisudawati terdiri 4 program studi dari FKIP, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Program Pascasarjana. Serta gelombang keempat dengan jumlah 354 wisudawan/wisudawati terdiri 4 program studi dari FKIP dan Fakultas Ekonomi.

Acara wisuda diawali pembacaan surat keputusan Rektor tentang wisuda oleh Sekretaris Senat, kemudian dilanjutkan dengan sesi pewisudaan. Lulusan terbaik dari setiap program studi diwisuda oleh Rektor dan Wakil Rektor I, lulusan lainnya diwisuda oleh Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing. Setelah acara pewisudaan selesai, wisudawan/wisudawati mengucapkan ikrar Panca Prasetya Alumni Sanata Dharma.

Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., selaku Rektor USD dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang sarjana sejati hanya digerakkan oleh satu hal yang tidak untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi demi kebaikan banyak orang yakni menemukan kebenaran. Sarjana sejati selalu siap untuk berpindah dari satu pemahaman ke pemahaman yang baru dan selalu mencari pemahaman yang lebih baik terhadap segala sesuatu. Teruslah mencari, teruslah bertanya sebagaimana disampaikan guru sejati carilah maka kamu akan menemukan dan berdoalah maka pintu akan dibukakan.

(GSEP & CFAASK)

  kembali