USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Play Performance Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris USD 2019: Of Mice and Men

diupdate: 5 tahun yang lalu



Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Sanata Dharma (USD) kembali mengadakan Play Perfomance yang diselenggarakan pada Sabtu (25/5) bertempat di Auditorium Driyarkara USD. Pertunjukan yang diketuai oleh Stephanus Aldy W. ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun. Pertunjukan tersebut merupakan salah satu syarat dari mata kuliah Play Performance dengan dosen pengampu Truly Almendo Pasaribu, S.S., M.A. dan F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D.

Dimulai pada pukul 18.30 WIB, pertunjukan ini dibuka oleh sambutan dari dosen pengampu, yaitu  Mrs. Truly kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua dari acara tersebut, Aldy. Dalam sambutannya, Mrs. Truly mengatakan jika malam itu adalah malam yang sangat dinantikan olehnya dan juga seluruh mahasiswa PBI karena mereka sudah mempersiapkan pertunjukan itu selama beberapa bulan. Beliau langsung mempersilakan pembawa acara untuk memulai pertunjukan tersebut.

Pertunjukan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam 40 menit ini mengambil tema  Of Mice and Men dari John Steinbeck. Pertunjukan yang menghabiskan 820 tiket merupakan pertunjukan tahunan yang biasanya dipegang oleh 1 angkatan. Untuk tahun ini, seluruh panitianya adalah angkatan 2016 yang diwajibkan untuk mengambil setiap bagian dalam Play Perfomance tersebut, mulai dari orang-orang di depan layar hingga di balik layar.

Of mice and Men menceritakan tentang dua orang pria yang bersahabat, yaitu George dan Lennie yang memimpikan kebebasan dan juga kebahagiaan dalam hidup mereka di California. Namun, dalam perjalanannya untuk mencapai kebahagiaan dan kebebasan tersebut, mereka menghadapi berbagai masalah dan juga rintangan yang membuat mereka pada akhirnya mengancam mimpi dan pertemanan yang telah mereka perjuangkan sejak lama.

Stephanus Aldy W. ketua panitia pertunjukan tersebut mengatakan jika mereka semua sangat senang bisa memberikan pertunjukan terbaik yang sudah mereka persiapkan tersebut. Aldy berharap jika tahun-tahun berikutnya Play Performance dari PBI USD ini bisa terus berjalan dengan baik dan juga bisa mengusung tema-tema yang menarik di setiap tahunnya.

(FJ & RAS)

  kembali