USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pelatihan Public Speaking bagi Mahasiswa PE USD

diupdate: 5 tahun yang lalu


Program Studi Pendidikan Ekonomi Bidang Keahlian Khusus Pendidikan Ekonomi Universitas Sanata Dharma (PE USD) mengadakan pelatihan public speaking  bagi para mahasiswa PE Bidang Keahlian Khusus Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Akuntansi semester II.

Acara tersebut diselenggarakan dalam 2 gelombang, yaitu Gelombang I pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 dan Gelombang II pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 di ruang II/K.37 Kampus I USD. Instruktur untuk pelatihan ini adalah Bapak FX. Risang Baskara, M.Hum. dari Program Studi Sastra Inggris USD. Tujuan dari pelatihan public speaking adalah untuk mengembangkan softskills mahasiswa, terutama agar mahasiswa semakin menjadi seorang public speaker yang lebih baik.

Pada pelatihan public speaking ini, mahasiswa dilatih untuk menjadi seorang presenter yang baik dan percaya diri, dilatih bagaimana teknik berbicara, teknik eye contact dengan peserta yang lain, bagaimana menjadi penanya yang baik, serta bagaimana menjadi seorang MC atau moderator yang baik dengan menggunakan teori public speaking.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat semakin menjadi seorang public speaker yang baik, terutama ketika mahasiswa presentasi di kelas baik sebagai presenter/penyaji, moderator, penanya/peserta.

(martika)

  kembali