USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pengambilan Sumpah Profesi Apoteker USD, 23 Maret 2019

diupdate: 5 tahun yang lalu



Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Sabtu 23 Maret 2019, yang bertempat di Ruang Drost Gedung Utama Kampus III USD mengadakan Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker Baru Angkatan 36. Pengambilan Sumpah/Janji angkatan 36 ini diikuti sebanyak 78 Apoteker Baru.

Pengambilan Sumpah Apoteker dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan DIY, Komite Farmasi Nasional, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) DIY, Wakil Rektor I USD, Dekan Fakultas Farmasi USD beserta jajarannya, dan para orangtua/wali apoteker muda. Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi USD kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji Apoteker Baru yang dipandu oleh anggota Komite Farmasi Nasional. Pada kesempatan ini diberikan penghargaan kepada Apoteker Baru berprestasi yakni Maria Felicia Gunawan mendapat penghargaan Kalbe Pharmaceutical Award, Eko Aprilianto mendapat penghargaan Dexa Award, Satriafi Yanuar Deni mendapat penghargaan Novell Award, serta 2 Apoteker Baru mendapat penghargaan USD Award yaitu Anastasia Kristanti Setiadi dan Maria Eupharasia Yolandan Mane.

Sambutan Rektor USD yang diwakilkan dan dibacakan oleh Wakil Rektor I Rohandi, Ph.D. beliau mengharapkan para Apoteker Baru konsisten dalam memegang, memenuhi, dan bertanggung jawab atas sumpah apoteker yang baru saja mereka ikrarkan. Dalam momen yang berbahagia ini Universitas Sanata Dharma telah memberikan kontribusi bagi NKRI guna menghadapi Revolusi Industri 4.0 dalam mereduksi angka kematian di Tanah Air dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh lulusan Profesi Apoteker USD.

(BSN & MBC)

  kembali