USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Fakultas Farmasi USD Lebarkan Jejaring Kerjasama

diupdate: 5 tahun yang lalu


Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) semakin melebarkan jejaring kerjasama dengan menggandeng lagi lembaga dari dalam negeri maupun luar negeri. Lembaga dari dalam negeri adalah PT HRL Internasional dan lembaga dari luar negeri adalah Adamson University.

Jalinan kemitraan FF USD dengan PT HRL Internasional kembali dikukuhkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan pada Sabtu 9 Februari 2019 antara Dr. Yustina Sri Hartini, Apt. selaku Dekan FF USD dengan Bapak EV Heru Prasanta Wijaya selaku Presiden Direktur PT HRL Internasional. Kerjasama ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan sumber daya di FF USD dan di PT HRL Internasional termasuk peningkatan dan pengembangan produk industri dan kualitas usaha. Selain itu, juga mensinergikan dan mengoptimalkan penggunaan sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada pada para pihak atas dasar saling menguntungkan. Kegiatan berupa magang, kerja praktik, skripsi, penelitian dan pengembangan, konsultasi rekayasa, serta kegiatan lain yang disepakati.

Sementara itu, jalinan kerjasama FF USD dengan lembaga luar negeri juga ditingkatkan dengan ditandatanganinya MoU dengan College of Pharmacy Adamson University, Manila, Philippines pada tanggal 6 Desember 2018, yang diwakili oleh Prof. Perlita M Crucis selaku Dekan dan Dr. Yustina Sri Hartini, Apt. selaku Dekan FF USD. Kerjasama ini dilakukan dalam hal pertukaran mahasiswa, magang dosen maupun mahasiswa, riset maupun seminar bersama, sharing informasi bahan, jurnal, peer review jurnal, maupun aktivitas akademik lain sesuai kesepakatan bersama.

(YSH)

  kembali