Apa itu INSADHA?

INSADHA merupakan kepanjangan dari Inisiasi Sanata Dharma. INSADHA merupakan kegiatan awal yang wajib diikuti oleh calon mahasiswa baru sebelum mengikuti kegiatan lainnya, seperti: inisiasi fakultas maupun inisiasi program studi masing-masing. Di INSADHA, para calon mahasiswa baru akan bertemu dengan teman-teman dari program studi lain yang tentunya berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

Kagiatan apa saja yang ada di INSADHA?

INSADHA dilaksanakan dalam tiga hari berturut-turut. Dimulai dengan kegiatan yang bernama “Pra-Insadha”. Dalam kegiatan Pra-Insadha, mahasiswa baru akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu-ilmu baru yang didapat dari pembicara yang dapat menginspirasi. Pada hari berikutnya, mahasiswa baru akan mengikuti Insadha I dan Insadha II. Dalam Insadha I dan Insadha II, mahasiswa baru akan berdinamika bersama dengan kelompok masing-masing.

Puncak kegiatan Insadha dinamakan malam Inagurasi. Dalam Inagurasi, akan dipertemukan mahasiswa baru baik dari Gelombang 1, Gelombang 2 dan Gelombang 3. Kegiatan di Inagurasi meliputi :

  1. Ekspo : Dalam Ekspo para mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan unit-unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas Sanata Dharma.
  2. Eksplorasi : Eksplorasi merupakan kegiatan dimana mahasiswa baru dan kelompoknya akan menampilkan pentas seni atau pensi yang telah disepakati dalam kelompok.
  3. Inagurasi : Inagurasi merupakan acara puncak dari Insadha dimana mahasiwa baru akan resmi menjadi keluarga dari Universitas Sanata Dharma.

Mahasiswa baru WAJIB mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Insadha. Apabila mahasiswa baru tidak mengikuti salah satu dari rangkaian kegiatan Insadha maka mahasiswa tersebut akan dinyatakan GAGAL.

 

Selamat Berdinamika, dan Sampai Jumpa di INSADHA