Teknik Elektro

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

AKADEMIK

Kurikulum

Titik berat kurikulum pada konsentrasi Teknik Elektronika dengan 2 (dua) macam sub konsentrasi yaitu Elektronika Kendali dan Elektronika Telekomunikasi dengan keahlian Aplikasi Mikroprosesor.

Kajian sub konsentrasi Elektronika Kendali meliputi Instrumentasi Elektronis, Mikrokontroler, Kendali Terprogram, Kendali Robot, dan Elektronika Daya, sedangkan kajian sub konsentrasi Elektronika Telekomunikasi meliputi Sistem Komunikasi, Elektronika Komunikasi, Modem, Komunikasi Digital, dan Sistem Transmisi Telekomunikasi, serta dibekali dengan pengetahuan dasar bidang komputer, ketenagalistrikan, kewirausahaan dan etika profesi.

Semester I s.d. V digunakan untuk mempelajari ilmu dasar bidang teknik elektro. Semester VI dan VII digunakan untuk meningkatkan keahlian aplikasi mikroprosesor di bidang Elektronika Telekomunikasi atau Elektronika Kendali.

Semester VII dan VIII digunakan untuk memperdalam keahlian atau memperluas wawasan dalam bidang keahlian lain dengan mata kuliah pilihan (MKP) serta menghasilkan suatu karya ilmiah perancangan suatu sistim elektronis sebagai Tugas Akhir.

© 2017 - Teknik Elektro - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta