Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

TESTIMONIAL

Jantra Handoko
jantrahandoko@yahoo.co.id / 08536387999
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Tembilahan – Inhil, Riau

Memilih untuk melanjutkan studi S2 adalah investasi jangka panjang bagi saya, dan memilih melanjutkan S2 di MM – USD karena saya memiliki gambaran kualitas pengajaran dari staf pengajar, yang sebelumnya sudah pernah saya rasakan di jenjang S1. Tetapi apa yang saya bayangkan jauh lebih tinggi dari yang sebenarnya, dan sangat merasa beruntung memilih S2 di MM – USD. Di MM – USD, banyak berdiskusi mengenai case study yang menurut saya dapat membuka pandangan kita lebih luas karena dilihat dari berbagai latar belakang pendidikan, sehingga ini dapat membuat kita dapat menganalisis lebih tajam karena tidak hanya melihat dari 1 (satu) sisi saja.

 
 
Theresia Dian Kurniawati, S.Farm
theresiadian137@gmail.com / 089674484014 / 081319101033
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Klaten

Banyak pengalaman yang saya peroleh selama mengikuti perkuliahan di Magister Management USD yaitu wawasan yang bersifat teoritis maupun praktis. Saya menyerap banyak pengetahuan dari mahasiswa lain yang sudah senior dan berpengalaman di dunia kerja. Perkuliahan ini menonjolkan tentang kasus-kasus nyata di lapangan sehingga ilmu yang diperoleh tidak sekedar teori. Walaupun selama perkuliahan banyak mengalami kendala karena minimnya pengalaman tetapi dari situ saya terpacu untuk lebih memahami. Romo Haryartmoko mengemas perkuliahan secara serius namun santai dengan cara memberikan contoh dalam bentuk perumpamaan. Pengetahuan yang saya peroleh selama kuliah MM menjadi bekal yang berharga ketika kelak terjun ke dunia kerja. Saya memilih Magister Management karena saya tertarik untuk mengetahui ilmu selain bidang kefarmasian yang saya pelajari. Saya merasa bahwa ilmu manajemen sangat berguna ketika memasuki dunia kerja. Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini memiliki background dari berbagai displin ilmu sehingga saya berharap dapat memperoleh banyak ilmu dari mereka. Saya dapat belajar bagaimana mengambil keputusan yang tepat ketika menghadapi suatu kasus. Oleh karena itu, keputusan memilih mengikuti kuliah di MM adalah tepat.

 
 
Gregoria Novalia Ambarani
regiambarani@gmail.com / 085643130002
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Magelang - Jawa Tengah

Saya mengambil mata kuliah Magister Manajemen etika bisnis sebagai pilihan dalam kuliah profesi apoteker. Selama saya mengikuti proses belajarnya saya merasa mendapat hal yang baru karena saya belum pernah mengikuti mata kuliah manajemen. Saya belajar banyak mengenai etika dalam dunia bisnis, mana yang baik dilakukan dan mana yang tidak baik dilakukan menurut teori-teori yang ada. Dosen yang mengampu mata kuliah ini juga menyampaikan materi  kuliah dengan santai sehingga saya dapat mengerti walaupun hal tersebut hal baru bagi saya. Namun terkadang saya kurang mengerti dengan istilah-istilah yang ada dalam perkuliahan ini, di samping itu saya juga belum mengenali lapangan kerja yang sesungguhnya sehingga tidak dapat membandingkan bagaimana teori dan realita yang ada di masyarakat. Saya memilih mata kuliah etika bisnis ini karena saya ingin menambah pengetahuan saya mengenai etika dalam dunia bisnis. Saya yang nantinya akan berprofesi menjadi seorang apoteker tidak menutup kemungkinanan akan terjun ke bidang bisnis apotek. Sebuah apotek juga membutuhkan suatu manajemen yang baik agar mampu memberikan pelayanan ke masyarakat dan juga tetap menghasilkan keuntungan dari bisnis apotek tersebut. Oleh karena itu saya sebagai seorang calon apoteker merasa membutuhkan dasar-dasar manajemen untuk kepentingan pekerjaan saya nantinya. Setelah saya bekerja sebagai apoteker saya juga ingin melanjutkan studi saya terutama mengenai manajemen farmasi.

 

 
 
Yohana Mutiara Sakti
ymutiara94@gmail.com / 081215775641
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Karanganyar

Pengalaman selama belajar di MM USD: Pengetahuan dan wawasan menjadi lebih luas, karena belajar di MM tidak hanya belajar dengan teman seangkatan, namun juga dengan teman yang sudah merasakan dunia kerja. Kenapa saya pilih belajar di MM karena ingin tahu tentang dunia manajemen.

 
 
Clara Dewi Anggraeni
claradewianggraeni@hotmail.co.id / 081392709701
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Tangerang Selatan

Pengalaman selama belajar di MM USD adalah di MM USD saya mengikuti etika bisnis. Saya tertarik dengan mata kuliah ini karena saya rasa hal ini penting untuk saya terapkan di dunia kerja ke depannya terutama saya akan bekerja di bidang kesehatan yang sangat memerlukan ketajaman kemampuan dan di satu sisi nurani yang hidup. Etika bisnis dapat membantu saya memahami dan mengambil keputusan saya ke depannya tentang baik dan buruknya resiko yang akan saya hadapi demi menjaga integrasi saya sebagai pribadi. Pengalaman di kelas saya rasa sangat menyenangkan, penyampaian materi sangat menarik dan tidak membosankan. Saya akui memahami etika tidak semudah memahami logika tapi saya merasa dibimbing dengan baik oleh Romo Haryatmoko dengan contoh-contoh dan kasus analisis yang membuka sudut pandang dan memilih cara yang paling tepat, yang terpenting apa yang saya dapatkan dapat saya aplikasikan ke depannya.

 
 
Petrus Rahawarin, S.E.
rahawarinpetrus@gmail.com / 081381336924
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Tual, Maluku

Mengingat Pernah Belajar di Universitas Sanata Dharma, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi. Berkat pengalaman selama + 4 tahun (Juli 1998 - Wisuda 2003) telah memberikan nuansa dan khasanah belajar tersendiri. Teristimewa para Dosen yang intelektual dan juga menunjukkan sikap humanis yang mendalam. Dan pada akhir wisuda oleh Mantan Rektor USD Rm. Dr. Paul Suparno, SJ, menekankan tentang Wisudawan/ti untuk menjadi: “Lulusan USD yang Humanis dan Plus”. Hal itu telah dirasakan dan dibuktikan lewat dunia kerja yang telah Saya guluti selama 10 tahun (Januari 2005 – Agustus 2015) sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, (Badan Keuangan, Badan Perencanaan Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah) di Kota Tual.Berdasarkan pengalaman di atas ternyata, suasana dan khasanah itu masih terasa lewat Mahasiswa dan teristimewa para Dosen yang mengajar saat Strata satu (alumni Dosen: Pak Handono, Pak Heri, Pak Titus, Pak Lukas dan Pak Tri). Semoga Ilmu yang diberikan dengan sepenuh hati ini dapat terwujud kelak, baik bagi kami Mahasiswa yang telah bekerja dan yang akan bekerja dalam dunia yang ‘terbentang luas’. “Hidup dan Jayalah Magister Manajemenku”.

 
 
Dian Wikanto, S.P.
dianwikanto@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Yogyakarta

Sebagai mahasiswa S2 di Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sanata Dharma Yogyakarta saya mendapatkan porsi pengajaran dan pendidikan yang seimbang. Keilmuan dan nilai-nilai luhur yang dikombinasikan apik menjadikan MM USD mempunyai kekhasan. Ethical values yang ditanamkan mendampingi mazhab ekonomi kekinian menjadi pengimbang dalam pengambilan keputusan bisnis yang  juga memperhatikan sisi keadilan bagi semua pihak (stakeholders termasuk silent stakeholder yaitu lingkungan). Semoga yang baik ini semakin baik dan bermanfaat bagi kehidupan.

 
 
Audra Febriandini Logho
nona.audra@yahoo.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Wamena (Papua).

Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma (MM USD) memberikan kesempatan emas kepada saya untuk mulai merancang strategi demi mengubah situasi pendidikan di tanah kelahiran saya (Wamena). Dosen dan rekan-rekan kolega di MM USD saling memberikan motivasi tinggi dalam proses perkuliahan. Hal tersebut sangat membantu saya dalam mewujudkan cita-cita saya kelak. Saya berharap ikatan kekeluargaan ini dapat terus meningkat dan semakin memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan diri.

 
 
Marselinus Buntu Paillin
marselinus.art93indonesia@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Toraja (Sulawesi Selatan)

Memilih untuk meninggalkan kota kelahiran dan merantau jauh ke Yogyakarta adalah keputusan terbesar bagi saya untuk melanjutkan studi S2. Dari sekian banyak kampus di Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma merupakan pilihan terbaik dan  prioritas utama saya karena kualitas kampusnya sudah terbukti melalui kesuksesan alumninya. Harapan dan impian besar saya semakin mendekati kenyataan setelah melalui perkuliahan yang luar biasa di Program  Magister Manajemen (MM-USD) karena selain dididik dengan kualitas akademik bertaraf internasional, kami juga dibentuk menjadi manusia yang lebih berharga dan lebih menghargai manusia lain melalui pendekatan humanis (memanusiakan manusia), mahasiswa MMUSD didesain untuk menjadi menejer/pemimpin yang profesional dan ahli dibidangnya. "Bagi saya, masa depan yang indah ditentukan oleh pilihan hari ini, maka Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma (MM-USD) adalah pilihan yang terbaik diantara banyak pilihan untuk merealisasikan mimpi menjadi kenyataan"

 
 
Ignas Suryadi Sw
suryaisw12@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Sleman

Ketika saya melihat beberapa tawaran program studi Magister Manajemen di berbagai Universitas di Yogyakarta, saya melihat sesuatu yang menarik di Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma. Saya berekspektasi tinggi terhadap proses perkuliahan serta aktivitas di dalamnya, dan ternyata benar adanya. MMUSD terbukti mempunyai kualitas yang sangat baik di dalam proses pembelajaran, relasi antar mahasiswa, kekeluargaan yang solid serta tawaran berbagai program konsentrasi studi yang prospektif dan unggul.

 
 
Hal.  8 
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta