Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

PELATIHAN GREEN ENTREPRENEUR BATCH I



PELATIHAN “GREEN ENTERPRENEURSHIP BATCH I”
(6-10 April 2016)

Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (MM USD) bekerjasama dengan Para Penggiat Kewirausahaan Sosial Indonesia akan menyelenggarakan pelatihan wirausaha muda kristiani. Kegiatan pelatihan wirausaha muda kristiani ini dimaksudkan untuk mendukung dan memfasilitasi generasi muda Kristiani dalam mengembangkan kegiatan usaha ekonomi produktif yang menguntungkan, menjunjung tinggi harkat kemanusiaan, peduli pada kelestarian lingkungan dan memiliki spiritualitas Kristiani.

Secara khusus, pelatihan ini mengusung tema “Green Entrepreneur” dengan mengacu pada pentingnya kesadaran bahwa berbagai jenis usaha ekonomi produktif yang akan dilakukan hendaknya selalu dalam konteks dan menjadi bagian dari upaya menjaga kelestarian sumber daya alam dan ramah lingkungan, sejalan dengan pesan Paus Franciscus dalam Ensiklik “Laudato Si”. Upaya pembentukan karakter wirausaha pada generasi muda kristiani melalui berbagai kegiatan dalam pelatihan ini diyakini akan dapat memperkuat kapasitas kewirausahaan para peserta dan usaha yang digelutinya sehingga pada akhirnya akan mampu berkontribusi secara signifikan pada upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman.

Pelatihan ini mengundang partisipasi semua pihak yang peduli upaya pemberdayaan dan pendampingan para wirausaha muda kristiani. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk wirausahawan muda kristiani yang inovatif, mampu mengelola usaha secara menguntungkan, menjunjung tinggi harkat kemanusiaan, peduli pada kelestarian lingkungan dan memiliki spriritualitas kristiani.” Cakupan Pelatihan Green Entreprenuership wirausahawan muda kristiani:
  1. Pelatihan penguatan pengetahuan dan membangun ketrampilan usaha: perancangan model bisnis; manajemen keuangan; manajemen pemasaran; manajemen operasi; manajemen SDM
  2. Pengayaan pemahaman etika bisnis
  3. Pengayaan pemahaman spiritualitas perutusan kristiani
  4. Sharing dari pelaku usaha
  5. Mapping kegiatan usaha peserta
Pelatihan akan menggunakan metode partisipatoris, dengan asumsi bahwa peserta pelatihan telah mempunyai pengalaman menjalankan usaha masing-masing. Dengan metode ini, pengalaman para peserta akan disistematisasi dan diperkuat melalui proses diskusi antar para peserta dan antara peserta dan narasumber. Narasumber akan menjadi fasilitator diskusi dan sekaligus sebagai pemberi inspirasi bagi peserta. Peserta didorong untuk berperan aktif dalam diskusi.

CP: Paskalia (081226471675) / Tobias (081804251435)
      email :green.e.jogja@gmail.com


PELAKSANAAN PELATIHAN HARI KE-1  >>>>>

PELAKSANAAN PELATIHAN HARI KE-2  >>>>>

PELAKSANAAN PELATIHAN HARI KE-3  >>>>>

PELAKSANAAN PELATIHAN HARI KE-4 >>>>>

SBEID-MM USD: PELATIHAN GREEN ENTREPRENEUR BATCH II (7-11 SEPTEMBER 2016) KLIK DI SINI

© 2017 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta