<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

Inovasi Credit Union: Pelayanan Integratif Dan Berbasis Keluarga
Magister Manajemen | 39 07 March 2024
CREDIT UNION (CU) Lestari Wonosobo menginisiasi acara curah pengalaman dan gagasan tentang peningkatan kinerja bisnis credit union serta upaya credit union untuk kembali pada misi sejatinya di Kampus Magister Manajemen (MM) Universitas Sanata Dharma (USD) pada Selasa (30/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang yang berasal dari para aktivis dari CU Lestari Wonosobo, dosen dan mahasiswa MM USD, serta perwakilan dari tujuh CU.

Mereka berasal dari CU Satu Hati (Klepu, Sleman), CU Mitra Parahita (Wonosari), CU Sawiran (Jawa Timur), CU Tyas Manunggal (Ganjuran, Bantul), CU Angudi Laras (Purworejo), KSP Pelita Usaha (Temanggung), dan CU Kridha Rahardja yang beroperasi di Yogyakarta, Klaten, Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Pada pertemuan ini, CU Lestari yang berdiri pada tahun 1996 dan kini beranggotakan 7.457 anggota dengan asset Rp129, 2 milyar itu membagikan upaya mereka untuk memberikan “layanan integratif”.

Artinya, CU tidak hanya memberikan layanan keuangan, melainkan juga melaksanakan peran intermediasi sosial, memberikan layanan sosial, dan mengembangkan usaha anggota. Tiga peran di luar layanan keuangan ini dapat dirangkum dalam konsep besar pemberdayaan. Untuk membaca artikel selengkapnya silahkan klik disini.
lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  

Kontak Kami

Sekretariat FE USD
Universitas Sanata Dharma,
Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55281
E-mail: fe@usd.ac.id
Telp: (0274) 513301 ex 1309
WA: 081328666553