www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Job Fair Farmasi USD:
Gudangnya Peluang Kerja bagi Lulusan Farmasi dan Non Farmasi
USD | 08 August 2017 | 13:05 WIB
  
Job Fair Farmasi USD:<br>Gudangnya Peluang Kerja bagi Lulusan Farmasi dan Non Farmasi :: usd.ac.id

Bagi lulusan Universitas Sanata Dharma (USD), mencari peluang pekerjaan tidaklah susah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya job fair yang diselenggarakan oleh universitas maupun fakultas secara mandiri tiap tahunnya. Lulusan Profesi Apoteker menjadi incaran perusahan-perusahaan farmasi, apotek, maupun rumah sakit. Penyelenggaraan Job fair Farmasi ini berawal dari banyaknya minat perusahan, apotek, dan rumah sakit untuk merekrut lulusan Apoteker USD. Pada tahun 2017, Job Fair Farmasi Universitas Sanata Dharma sudah pernah diadakan yaitu pada bulan Februari lalu. Job Fair Farmasi yang ke-5 ini mengundang 12 perusahaan farmasi, rumah sakit, dan apotek yang terkemuka yaitu: (1) Dexa Group, (2) PT Graha Farma, (3) PT Bernofarm, (4) PT Viva Health, (5) PT Novell, (6) Siloam Hospital, (7) PT Apotek K-24, (8) PT Erela, (9) PT Larissa Aesthetic Center, (10) PT Pratapa Nirmala (Fahrenhait), (11) PT IFARS Laboratories, (12) PT Medion. 

Berbagai perusahaan farmasi tersebut saling berebut untuk mendapatkan lulusan terbaik Universitas Sanata Dharma dari program studi farmasi maupun non farmasi. Ada beberapa dari mereka yang menyelenggarakan psikotes maupun interview  langsung di ruang-ruang kelas baik di hari pertama pameran maupun hari kedua. Acara rutin yang diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni USD ini dilaksanakan dalam 2 hari, dari tanggal 4-5 Agustus 2017 di lantai ground, Gedung Utama, Kampus 3  USD.

Pelaksanaan Job Fair untuk yang kelima kalinya ini tidak jauh berbeda dengan job fair farmasi bulan Februari lalu dari segi pelaksanaan dan panitianya. Panitia job fair terdiri dari beberapa alumni Farmasi USD yang akan melanjutkan ke Profesi Apoteker. Peserta yang datang tidak hanya dari mahasiswa maupun lulusan Universitas Sanata Dharma saja, namun juga dari universitas-universitas lain di Yogyakarta. Hal tersebut dibuktikan dari ramainya stand-stand perusahaan dari siang menjelang sore hari.

Untuk ke depannya Job fair Farmasi akan terus dilaksanakan tiap tahun, melihat antusias yang tinggi dari mahasiswa yang datang di hari pertama maupun kedua. Mahasiswa merasa sangat terbantu, dilihat dari lembar evaluasi yang diisi oleh mahasiswa setelah mengunjungi stand-stand di pameran tersebut.

(FAS)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.81.46.194: - 697.9 ms  |   12 user(s) online